W@KtU.........

Tuesday, July 13, 2010

Gw pingin share aja...
Waktu...
Begitu pentingnya bagi kita waktu.
Waktu bisa ditampilkan dalam jam yaitu dengan angka 01 - 12. Angka jam itu termasuk angka yang berada didalam bilangan Cacah. Karena tidak ada dalam jam waktu yang berangka negatif. Kecuali jika mo bikin kreasi sendiri...

Waktu tidak mungkin bisa diputar ulang lagi. Karena waktu akan berjalan terus.
Dalam sehari terdiri dari 24 jam ato 60x24 menit ato 60x60x24 detik. Kalo dilihat dari hitungan angka, begitu banyak waktu yang tersedia untuk kita dari pagi sampai malam.

Lain halnya di daerah kutub, yang mungkin malam bisa sampai sebulan, siang sampai sebulan.
Tapi walaupun begitu bagi mereka tetap mengikuti waktu 24 jam sehari.
Bersyukurlah kita yang berada di posisi khatulistiwa, posisi tengah, posisi adil (tapi sayangnya manusianya banyak yang ga adil).

Gw sering terjebak dengan waktu. Gw tahu waktu yang kita punyai untuk tinggal di dunia fana tidak dapat kita tentukan.
Gw tahu banyak waktu yang gw buang begitu saja, karena kelalaian, kemalasan dan tidak bisanya mengatur waktu dengan baik.

Gw sadar. Kita semua punya waktu, berarti kita punya hak untuk mengaturnya.
Bukan kita yang diatur oleh waktu itu. Betul ga??

Tapi gw jg sadar, kalo gw susah banget tuh..mengatur waktu.
Kadang ada waktu mo lakuin sesuatu, tapi sifat yang tak diundang (malas) datang, malah lebih kuat karena kangen kali ya...sama simalas itu...
Jadi waktu ga bisa juga tuh dimanfaatkan maksimal.
Pas berikutnya baru datang penyesalan, kenapa ga gw coba dari kemarin ye...

Kalo dihitung-hitung kita Indonesia rata-rata hidup kira-kira 65 tahun (tapi semuanya diatur Allah SWT), berarti ada sekitar 16-17 tahun kita sekolah (TK-KULIAH) dan itu pun ga maksimal kita gunakan untuk belajar karena ada hari libur dan istirahat, 5 tahun pembelajaran masa kecil, sisanya 33-34 tahun kerja dan itupun juga ga maksimal karena ada hari libur dan istirahat, sisanya 10 tahun mo dikemanain?? kalo diperkirakan istirahat dan hari libur sekitar lebih dari 7 tahun..
Betapa mubazirnya kita dengan waktu...Betul tax??

Kita yang punya mimpi harusnya bisa mengaturnya dengan tepat, menurut gw itu merupakan salah satu halangan bagi gw yang harus gw lawan, tapi sulit bo...kalo gw selalu berpikir hal itu sulit.

Kadang gw terlena dengan waktu yang menurut gw ah..masih lama,masih muda...ngapain buru-buru..
Semuanya itu salah...Malah diwaktu muda ini lah gw harus bisa buat terobosan, "BREAKTHROUGH" kata orang bijak. Yang jelas tetap SEMANGAT...

Gw pernah menyesal banget, saat masih sekolah, kesempatan yang dimpi-impikan datang, gw malah pesimis karena gw bpikir ga mungkinlah gw bisa, gw cuekin aja, gw ga fokus. Tapi hasilnya ternyata gw masuk, sayangnya tiba-tiba peraturan berubah dan karena bukan rezeki gw jg kali ye...gw ditendang..kesempatan itu berpihak pada yang lain, seandainya saja gw gunakan kesempatan itu dengan baik mungkin bukan gw yang ditendang...Menyesal banget Bo...

Karena itu menurut gw, kita harus bisa manfaatkan waktu semaksimal mungkin...
untuk hasilnya kita serahkan pada Allah SWT, karena Dia yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.

Percaya ga...semua hal yang kita harapkan terjadi, semua hal yang kita inginkan terjadi, semua hal yang ada dipikiran kita akan terjadi, pasti akan terjadi. Walaupun waktunya tidak bisa ditentukan baik itu lama atau dekat. Tapi semuanya Insya Allah terjadi, karena keyakinan dan kesabaran kita akan hal itu. Dan gw selalu mengalaminya. Paling lama itu 10 tahun, baru kecapai...Tapi Alhamdulillah, apa yang bikin gw penasaran semuanya kejawab.

Back Again...
So jangan sia-siakan waktu...Selagi masih sanggup kenapa ga dimanfaatin dengan maksimal, kalo capek baru ambil waktu istirahat untuk mengumpulkan bahan bakar lagi agar bisa memanfaatkan waktu dengan maksimal.

Keluarkan dan kembangkan semua kemampuan kita. Ga perlu orang lain tahu, karena nanti kita jadi takabur dan sombong.
Kalo ada hasil positif baru kasih tahu ke orang lain..
Kata orang bijak "Diam-diam menghanyutkan." gitu loh...

So, Manfaatkanlah waktu dengan semaksimal mungkin, Kita yang harus mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur kita.


TETAP SEMANGAT, LIFE IS BEAUTIFUL...





Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar