WHO AM I, n WHAT ARE MY MOTIVATIONS ?

Saturday, July 10, 2010
Habis nonton film The Nanny Diaries, film lama. Menurut saya cerita filmnya bagus. Film tersebut menceritakan perjalanan seorang cewek namanya Annie Braddock, dia lulusan suatu universitas dengan predikat paling tinggi.
Dia tinggal bersama ibunya yang seorang perawat. Ibunya sangat senang saat dia lulus dengan nilai terbaik. Si Ibu ingin anaknya bekerja di suatu perusahaan terbaik di kota tsb.
Demi ibunya, si cewek mencoba untuk mengikuti walaupun sebenarnya dia tidak menyukai pekerjaan kantoran.
Saat sampai pada hari H, saat dia diwawancara...
Satu pertanyaan yang tidak bisa dia jawab...yaitu " Who is Annie Braddock?"
Dia tidak bisa menjawab...langsung terdiam.
Dia tidak tahu siapa dirinya...apa tujuan hidupnya...

Lama dia merenung...sampai akhirnya dia menjadi seorang pengasuh anak lima tahun.
Mengasuh seorang anak laki-laki yang sangat nakal...
Tapi akhirnya dia bisa mengerti apa yang sebenarnya diinginkan anak laki-laki tsb.
Dan akhirnya Annie bisa membantu masalah dalam keluarga tempat dia menjadi pengasuh anak.

Akhir cerita, Annie tahu siapa dirinya...dia tahu apa yang dia inginkan, apa tujuan hidupnya.

Saya ambil positif dari film tersebut...
Sebenarnya siapa sih saya?
Apa tujuan hidup saya sekarang?
Apa gunanya yang saya kerjakan hari ini?
Kita kerja bukan hanya untuk mencari uang...
Uang bukanlah segalanya..
Apa tujuan saya ke depan...
Ngapain saya berlama-lama dalam kondisi yang gak jelas...

Saya punya visi dan misi ke depan, begitu juga yang lainnya.
Kalo kita punya tujuan ke depan, kita punya sesuatu yang kita raih. Kita punya sesuatu yang kita kejar.
Maka hidup terasa enjoy...Life is Beautiful...kata orang...
Kita gak perlu memberitahukan ke orang lain apa tujuan hidup kita...
Terserah orang lain menganggap negatif akan sikap kita...
Terserah orang lain memberikan judge kita orang yang gak ini lah... gak itu lah...
Kita punya lingkungan yang lain yang bisa mendukung kita...
Kita punya Tuhan yang bisa mengerti dan tahu semua apa yang kita tuju...
Karena Tuhan selalu mengawasi kita dan Dia yang akan memberikan penilaian terhadap kita.

Apa pun masalah yang kita hadapi, apapun kesalahan yang kita lakukan, kita gak peduli...
karena tujuan kita bukan untuk mendalami dan memikirkan di tempat masalah dan kesalahan yang kita hadapi...
Tapi tujuan kita ke depan, tidak jauh dari hal lebih maju dan sukses, serta bahagia dunia dan akhirat.
Kesalahan dan masalah adalah ilmu bagi kita, karena kita dikasih kesempatan sama Tuhan untuk mencari tahu solusinya.
Kita dikasih kesempatan untuk tahu apa reaksi akibat masalah dan kesalahan tersebut...
Kata orang bijak...semakin banyak problem yang kita hadapi, kita semakin kuat untuk menjadi orang yang sukses dan maju untuk ke depannya...
Kita mengerti setiap problem yang terjadi pada kita.
Kalo kita jahat, hal tersebut bisa kita anggap sebagai subjek atau objek dari penelitian kita.

Who Am I?
What are My Motivations for life?
The Important question to understand.

Saya adalah....
Saya melakukan ini untuk....
Dan sekarang sudah sekitar .....% berjalan demi visi dan misi tersebut...

Oh ya satu lagi.
Saya pernah baca buku dan sudah saya praktek-in juga.
Tiap awal tahun, coba list apa impian kita untuk tahun tersebut.
Di tulis satu persatu apapun itu, walaupun hal tersebut mustahil kita lakukan.
Semuanya ditulis, mungkin keinginan dan impian kita ada ratusan.
Nanti pas saat kita bosan atau jenuh,atau beberapa bulan sesudah keinginan dan tujuan kita ditulis.
Kita baca lagi, apa saja yang sudah terlaksana.
Tanpa disangka-sangka kita sudah melakukan beberapa keinginan dan tujuan yang bahkan mustahil
kita lakukan.
Sehingga membuat kita tetap semangat untuk mencapai yang lainnya.


For that All...Tetap Semangat dan Tetap Berdoa dan Tetap Berusaha.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar