Breaking News
Loading...
Tuesday, 13 March 2012

Info Post
Pernah nonton film india yang judulnya Slumdog Millionaire. Bagus banget kisahnya, bermula dari seorang laki-laki yang hidup dijalanan. Film ini meraih/pemenang Academy Awards.
Dalam film ini diceritakan bagaimana seorang Jamal Malik dengan saudara laki-lakinya salim hidup. Ibunya telah lama meninggal dibunuh saat dia masih kecil dan disaat adanya bentrok antara Muslim India dengan Hindu India.
Jamal dan saudaranya pernah diambil oleh genk jalanan yang mengasuh anak jalanan untuk mengemis, ngamen dan merampok. Genk ini sangat kejam, dia menganggap anak-anak sebagai mainan. Saat jamal melihat temannya dibius dan kedua matanya disiram minyak panas oleh genk tersebut, agar menambah penghasilan mengemisnya, dia juga disuruh untuk membawa Jamal adiknya. Akhirnya mereka kabur..

Dalam kisah ini, Jamal dan kakaknya terpisah. Jamal Malik mencari pekerjaan yang halal yaitu sebagai OB dan dia juga anak yang pintar. Sedangkan saudaranya bekerja sebagai orang suruhan dari kelompok genk jahat di India.

Jamal Malik suatu ketika diberi kesempatan mengikuti kuiz Who Want's To Be A Millionaire.
Dia berhasil memenangkan kuiz tersebut sampai pada akhir pertanyaan.
Dia seorang anak jalanan yang tidak pernah sekolah tetapi dapat menjawab semua pertanyaan tersebut, tentu hal itu membuat para penyelenggara heran dan curiga. Dia dituduh memasang Chip atau pun menyontek jawaban. Akhirnya dia ditangkap dan dianiaya oleh polisi.

Jamal Malik dapat menjawab pertanyaan tersebut karena semua pertanyaan pernah terekam di otaknya dan berhubungan dengan semua kejadian yang dialami dari masa kecilnya. Dia dapat mengingat dan menyusun dengan baik memori tersebut.

Saat kecil, dia pernah dikunci oleh kakaknya Salim di WC, karena dia telah menggagalkan salim untuk memperoleh uang sebagai penjaga WC. Saat itu juga idola Jamal, Amitta Batchan datang ke desanya. Akhirnya dengan nekad Jamal meloncat ke WC yang berisi kotoran demi tanda tangan idolanya tersebut. Kejadian ini membantu memberikan jawaban bagi Jamal saat mengikuti kuiz tsb.

Selanjutnya saat Jamal melihat ibunya dipukul dan dibunuh oleh segerombolan pemberontak, dia melihat Rama dengan senjata-senjata yang ada di punggungnya. Hal ini juga membantu Jamal menjawab pertanyaan kuiz yang menanyakan senjata apa yang ada di tubuh Rama.

Saat dia bertemu dengan temannya yang buta, dia memberikan uang dolar pada temannya itu sebagai hadiah. Lalu mereka bercerita mengenai gambar siapa di dalam mata uang kertas tsb. Hal ini juga membantu Jamal menjawab pertanyaan siapakah gambar yang ada pada mata uang 1 dollar.

Dari kisah ini menggambarkan bagaimana seorang anak jalanan tidak pernah dapat dipercaya. Mereka selalu dianggap bodoh karena tidak pernah sekolah. Walaupun si anak jalanan tersebut sudah berusaha untuk mencari kehidupan yang lebih baik

0 Please Leave Comments here: