Blogger Template by Blogcrowds.

Apakah Anda pernah menonton film kartun? Apakah Anda suka menonton kartun? Apakah Anda pecinta kartun? Paling tidak Anda pernah menonton film kartun. Film kartun sangat banyak disukai oleh anak-anak karena animasi dengan warna dan suara pemainnya yang lucu dan menarik.

Saya pecinta kartun. Mungkin ada yang bilang saya masih anak-anak karena kartun identik dengan anak-anak. Bagi saya menonton kartun punya kenikmatan tersendiri. Bagi saya kartun menghibur dan mengobati stress. Ceritanya yang kocak dengan suara dan animasi yang lucu dan menambah daya imajinasi yang positif. Namun ada juga film kartun yang tidak pantas ditonton oleh anak-anak karena cerita yang mengajarkan pada hal negatif. So..jangan ditonton ya...

Banyak film kartun yang positif ditonton, sebut saja Spongebob Squarepants, Doraemon, Detective Conan, Tom & Jerry, Barbie, Upin & Ipin, Toy Story, UP dan masih banyak lagi. Saya yakin Anda pasti pernah menonton salah satunya. Sebenarnya apapun yang kita tonton, banyak hal positif yang dapat kita pelajari. Namun dalam cerita yang paling menonjol adalah hal negatif tapi kita bisa pandang dari sisi lainnya yaitu sisi positifnya (think out of the box).

Sebut saja Spongbob Squarepants yang lugu, polos dan kadang terlihat bodoh. Karena sikapnya ini, dia menjadi kambing hitam atau dimanfaatkan oleh teman-temannya. Walaupun begitu, banyak sikap positif Spongebob yang pantas kita tiru. Sikap dia yang setia kawan dengan sahabatnya Patrick. Spongebob sangat peduli dengan sahabatnya Patrick, bahkan mereka berjanji untuk menjadi Best Friend Forever.

Selain itu Spongebob adalah pekerja keras yang setia dan disiplin. Dia bekerja sebagai koki di restoran miliknya Krusti Krab. Setiap berangkat kerja dia selalu berusaha datang tepat waktu. Dan jika telat beberapa detik saja membuat dia merasa bersalah. Dia pekerja keras yang sangat menikmati dan menyenangi pekerjaannya. Tidak peduli berapapun gaji yang dia terima. Bahkan hari libur pun dia masih tetap ingin bekerja. Baginya pekerjaan adalah bagian dari hidupnya. Jika dia tidak bekerja, berarti potensi yang dimilikinya tidak berguna bagi orang lain. Beda ya dengan kita, yang sudah ada pekerjaan tapi masih memanfaatkan waktu kerja untuk hal yang tidak berguna seperti chatting, buka website dan bergosip di jam kerja.

Dia selalu setia dan hormat terhadap majikannya. Walaupun majikannya bersikap keras dan kasar terhadapnya, namun dia tidak melawan dan bahkan tetap menghormati majikannya serta selalu menuruti majikannya.

Sikap positif lainnya adalah sikap dia yang selalu ceria dan berusaha agar selalu ceria terhadap semua temannya walaupun hal buruk menimpanya. Sikap pantang menyerahnya pun pantas kita tiru. Spongebob walaupun berkali-kali gagal dalam tes mengemudi, namun dia tetap berusaha agar bisa lulus dan memperoleh SIM mengemudi.
Jadi sikap setia kawan, pekerja keras, disiplin, bersahabat, ceria, hormat dan pantang menyerahnya patut kita tiru...

0 Comments:

Post a Comment



Newer Post Older Post Home