Breaking News
Loading...
Tuesday, 19 March 2013

Info Post

Waktu...
Kita hidup di dunia ditentukan oleh waktu, waktu sangat penting bagi kehidupan kita. Waktu akan berjalan terus ke depan dan tidak akan pernah mundur kembali ke masa lampau. Hanya kejadian yang dapat berulang, namun tidak demikian dengan waktu. Jam adalah alat pengukur waktu. Dalam sehari kita memiliki waktu selama 24 jam atau 60x24 menit atau 60x60x24 detik. Kalo dilihat dari hitungan angka, begitu banyak waktu yang tersedia untuk kita dari pagi sampai malam dalam sehari.

Kita sering terjebak dengan waktu. Kita tahu waktu yang kita punyai untuk tinggal di dunia fana tidak dapat kita tentukan. Hanya Tuhan yang dapat menentukan semuanya. Banyak waktu yang kita buang begitu saja, karena kelalaian, kemalasan dan tidak mampu mengatur waktu dengan baik. Kita semua punya waktu, berarti kita punya hak untuk mengaturnya. Bukan kita yang diatur oleh waktu itu. Namun kita tersadar memang susah untuk mengatur waktu. Saat kita diberi Tuhan waktu dan kesempatan untuk hal positif, kita malah mengabaikannya. Namun disaat kesempatan tersebut hilang, penyesalan yang muncul kemudiannya.

Berdasarkan data statistic, rata-rata hidup kita di dunia kira-kira 65 tahun (tapi semuanya diatur Allah SWT), berarti ada sekitar 16-17 tahun kita untuk bersekolah, namun tidaklah maksimal kita menggunakannya untuk belajar karena adanya hari libur dan istirahat, 5 tahun pembelajaran masa kecil, sisanya 33-34 tahun kerja dan itupun juga ga maksimal karena ada hari libur dan istirahat, sisanya 10 tahun mo dikemanain?? kalo diperkirakan istirahat dan hari libur sekitar lebih dari 7 tahun..
Betapa mubazirnya kita dengan waktu..
Mulai sekarang kita harus mampu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Untuk hasil yang diperoleh kita serahkan pada Allah SWT, karena Dia yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita. Kita harus percaya bahwa apapun yang kita inginkan dan harapkan, dan semua hal positif yang kita pikirkan pasti suatu saat akan terjadi, asalkan diiringi dengan usaha, doa dan keyakinan akan hal tersebut. Hanya waktu dan kesabaran yang harus kita miliki untuk mendapatkan hal tersebut.

Yakin, percaya, ikhlas, berusaha dan berdoa bahwa segala hal yang kita inginkan pasti terjadi. Seandainya tidak kita harus ikhlas untuk menerimanya, karena dengan keihkhlasan menunjukkan bahwa kita memiliki keimanan kepada Tuhan dan yakin bahwa dibalik semuanya ada hal yang sangat indah yang akan kita peroleh. 

Waktu akan berjalan terus ke depan dan tidak akan pernah kembali ke masa lampau.  Hanya keadaan lah yang dapat berulang dan kita harus mampu mengubah keadaan tersebut menjadi lebih baik. Karena itu kita harus dapat memanfaatkan waktu kita untuk dapat hidup dengan baik di dunia dan di akhirat. Jujur, saya pribadi juga sangat sukar mengelola waktu dengan baik. Namun tetap berusaha untuk mampu mengatur waktu yang diberikan Tuhan kepada kita dengan sebaiknya.

0 Please Leave Comments here: