Breaking News
Loading...
Monday, 18 March 2013

Info Post


 Saya masih ingat waktu kecil nenek bilang bahwa jadilah wanita seperti bunga teratai. Karena bunga teratai sangat cantik dan mulia.
Tahukah anda dengan bunga teratai? Teratai adalah tanaman air yang bunganya mengapung di atas kolam. Teratai (Nymphaea) adalah genus untuk tanaman air dari suku Nymphaeaceae (Water-Lily). Bunga terdapat di atas permukaan air, kelopak bersemu merah berwarna, putih hingga kuning dan berbentuk lingkaran penuh. Bunga teratai adalah bunga yang unik, dan mampu bertahan hidup di tempat yang tidak layak dan mampu tetap kuat didalam segala rintangan.

Walaupun di kolam terdapat banyak ikan dan air yang bergelombang ditiup angin, namun bunga teratai tetap tegak kokoh di permukaan air. Begitu juga wanita, walaupun banyak halangan dan godaan serta rintangan, namun wanita harus tetap bertahan, kuat dan kokoh dalam kehidupannya

Walaupun air kolam kadang kotor dan berlumpur namun tetap menghasilkan bunga yang bersih dan sangat cantik. Bunga yang berwarna-warni tanpa terpengaruh oleh kotornya air kolam tempat hidup teratai tersebut. Begitu juga wanita walaupun hidup di dalam lingkungan yang tidak mendukungnya dan lingkungan yang selalu menghalangi kehidupnanya, namun dia tetap mampu menjaga kehormatan, harga diri dan mampu tetap bersih, suci dan cantik.

Bunga teratai juga mampu memberikan oksigen kepada lingkungannya yaitu kepada ikan-ikan yang ada di kolam sekalipun ikan tersebut mengganggu batang bunga teratai tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa wanita mampu memberikan kebaikan dan kasih sayangnya kepada orang terdekatnya seperti suami dan anak-anaknya serta keluarga besarnya. Bahkan dia mampu memberikan kebaikan kepada orang lain. Mampu memberikan kehidupan bagi suami dan anak-anaknya. Untuk itu wanita harus mampu berbagi untuk kebaikan sehingga wanita bisa berarti bagi lainnya.

Kadang orang tidak menyadari keindahan teratai dalam kolam, karena mereka hanya focus melihat ikan yang ada dalam kolam. Namun hanya ada seseorang yang nantinya mampu melihat keindahan bunga teratai tersebut di tengah kolam. Hal ini menunjukkan bahwa hanya sedikit orang yang menyadari bahwa wanita ini sangat berarti dan sangat berharga sehingga sulit untuk dilepaskan.

Wanita seperti bunga teratai berarti wanita yang kokoh, kuat dan selalu menjaga harga diri dan kehormatannya serta mampu berbagi kebaikan dengan orang terdekat dan lingkungannya. Wanita yang cantik dan anggun dengan segala keindahan yang ada dalam dirinya dan memiliki sikap terhormat dalam dirinya.

Namun memang sulit untuk menjadi wanita seperti bunga teratai, kadang saya juga tergoda dan tidak mampu untuk menghadapi lingkungan dan cobaan serta kesenangan sesaat yang ada di dunia. Namun tetap berusaha untuk menjadi wanita yang selalu menjaga kehormatan dan harga dirinya.

0 Please Leave Comments here: