Breaking News
Loading...
Saturday, 13 July 2013

Info Post

Bismillahirrahmanirrahiim…
 Hari ini saya mencoba menulis lagi, setelah sekian bulan off…
Banyak kejadian yang saya alami sebagai pelajaran dalam hidup ini. Buruk baik, sakit sehat, sedih senang dan kecewa puas semuanya pernah saya alami. Semua kejadian yang menimpa kita adalah suatu pembelajaran buat hidup agar menjadi lebih baik, namun terkadang kita tidak dapat menerima kejadian buruk tersebut dengan ikhlas sehingga kejadian tersebut menjadi suatu musibah yang menakutkan bagi kehidupan kita ini.

Dalam hidup, kita memiliki harapan, keinginan dan cita-cita. Harapan dan keinginan untuk hidup layak, bersekolah, berkeluarga, memiliki cinta, ketenangan hidup, dan lainnya.  Inilah yang selalu memberikan kita semangat untuk hidup. Dikala kita menginginkan dan mengharapkan sesuatu terjadi, kita akan berusaha untuk memperolehnya. Apapun bentuk usaha dan yang cara kita lakukan, apapun tanggapan orang lain terhadap kita, namun tetap berjuang untuk memperolehnya. Tapi kita punya akal dan hati untuk memilih mana cara yang baik dan tepat untuk memperolehnya agar tidak bertentangan dengan ajaran agama dan hati nurani kita.

Saya memiliki banyak harapan dan keinginan dalam hidup ini, ada sebagian yang sudah tercapai dan ada sebagian yang masih berusaha untuk mencapainya. Dan bahkan ada yang belum tercapai. Di saat keinginan dan harapan tersebut tidak tercapai, hal ini memang sulit  untuk dilalui, namun saya coba untuk berpikir positif dan membuang sebanyak mungkin pikiran negatif dari hal tersebut. Banyak anggapan positif akan hal tersebut, mungkin Allah SWT belum memberikan kesempatan karena masih adanya kekurangan dalam diri kita, mungkin ada kejadian yang akan lebih baik dari yang kita harapkan atau mungkin masih panjang jalan yang harus kita tempuh untuk memperolehnya. Paling tidak harus mengintrospeksi diri sehingga kita dapat memperoleh apa yang kita harapkan dan kita inginkan tersebut.

Kadang dalam hidup ini  memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, namun jika tidak landasi dengan agama dan Tuhan, apa-apa yang telah kita peroleh tersebut tidak membawa berkah dalam kehidupan. Memiliki harapan dan keinginan akan sesuatu hal, dan dengan teguh hati akan memperolehnya suatu saat, walaupun orang lain mengetahui hal tersebut akan mustahil terjadi. Namun jangan berkecil hati, selalu memiliki keyakinan mampu dan dilandaskan kepercayaan pada Allah SWT dan selalu bersyukur kepada-Nya, dengan seizin-Nya apa yang kita harapkan akan kita peroleh nantinya.

Jangan pernah sia-siakan apa yang telah kita peroleh saat ini. Jangan sampai terjadi penyesalan dikemudian hari.  Di saat kita memilikinya dan kita tidak menghargainya, namun disaat kita kehilangannya, baru kita menyadari bahwa sesuatu tersebut sangat berharga dan bernilai dihidup kita.

Dan disaat kita sudah memperoleh sesuatu hal dan kita merasa ragu akan hal tersebut. Pada saat mencoba untuk melepaskannya dengan ikhlas, dan jika hal tersebut kembali kepada kita berarti dia diberikan Tuhan untuk kita, namun jika tidak kembali kepada kita, berarti masih ada hal yang baik yang diberikan Tuhan kepada kita.

Satu hal yang selalu menjadi pegangan dalam hidup adalah selalu melakukan sebuah tindakan dengan penuh keikhlasan dan semata karena Allah SWT dan optimis tanpa adanya unsur takabur dan sombong, maka semua akan indah pada akhirnya.

2 Please Leave Comments here:

Nuri said...

Kalo boleh tau, mimpinya apa ya? Aku juga lagi punya banyak mimpi. Dan ini lagi coba wujudin. Mau kejar mimpi bareng mbak? Www.nunuymarkunuy.blogspot.com

Mampir ya ke blogku

Mellyna E Y F said...

Salam Mba Nuri...

Thanks udah berkunjung ke blog ku..
Bermimpi sebanyak-banyaknya namun tetap berserah diri kepada Nya untuk hasil yang dicapai..^_^