Breaking News
Loading...
Thursday, 1 May 2014

Info Post

  
Tanggal 23 April kemarin adalah hari buku sedunia. Siapa yang ga kenal buku, mulai dari kecil kita sudah dikenalkan dengan yang namanya buku. Dalam hal ini adalah buku bacaan berisi tulisan-tulisan yang memiliki makna dan berisi informasi serta ilmu yang dapat mengubah cara pandang dan cara berpikir setelah membacanya. Membaca buku tidak hanya sekedar membaca, namun juga perlu dipahami maknanya. Banyak jenis buku yang dapat kita baca dan kita pelajari. Buku pun tersedia untuk semua usia mulai dari balita hingga dewasa. Adapun jenis buku yaitu buku gambar, buku pelajaran, buku agama, buku umum, buku fiksi, buku pengembangan diri dan berbagai jenis buku lainnya. 

Buku terlahir karena adanya ide dari orang hebat yang menurut mereka ide tersebut perlu untuk dibagikan dengan lainnya. Mereka memulai membuat tulisan-tulisan yang berisi informasi penting, ilmu, pengalaman berharga atau pun berbagai ide yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Buku adalah jendela ilmu, begitulah yang sering kita ketahui. Buku dapat mengubah cara pandang dan berpikir kita terhadap suatu hal yang baru. Buku dapat menambah wawasan kita dari yang tahu menjadi tidak tahu. 


Dulu saya membenci yang namanya buku, menurut saya buku hanyalah obat tidur karena selalu mengantuk dan membosankan setiap membaca buku. Namun sekarang buku adalah sesuatu yang sangat berharga, jika saya memilih antara membeli buku atau membeli fashion, saya akan lebih memilih membeli buku. Bahkan dengan buku pun mampu mengembangkan ide-ide yang berguna untuk fashion tentu buku yang dibeli adalah yang berkaitan dengannya.


Buku adalah jendela dunia, dapat memperkaya ilmu dan mengantarkan kita pada kesuksesan. Dalam kehidupan sosial dengan buku pun kita bisa menambah pertemanan setelah membacanya kita mampu mendiskusikan ide-ide tersebut dengan teman sehingga menghasilkan sebuah topik obrolan yang positif bahkan mungkin akan menghasilkan sebuah ide baru dan tulisan dari diskusi tersebut. Jangan pernah abaikan keberadaan buku.

Buku adalah sahabat dan guru paling setia yang memberikan ide, ilmu bahkan nasehat penting yang baik untuk kita lakukan. Kemanapun kita buku akan selalu mendampingi. Saya sangat hobi mengoleksi buku-buku mulai dari buku sekolah , majalah, buku agama, buku ilmu pengetahuan, buku favorit yaitu buku pengembangan diri dan manajemen, buku bisnis, buku keterampilan dan kerajinan tangan hingga buku resep makanan, serta komik, novel dan semua jenis buku yang menurut saya sangat bermanfaat dan memberikan informasi bermanfaat bagi saya. Berawal dari ingin tahu, suka, cinta dan terbiasa mengoleksi dan membaca buku.


Membaca buku adalah hal terpenting untuk menguasai ilmu pengetahuan, mengetahui dunia dan bagaimana mencapai kebahagiaan di akhirat.
Ayo budayakan membaca buku dan tidak tertutup kemungkinan kita pun mampu menghasilkan tulisan-tulisan dan buku yang bermanfaat untuk orang lain...
Saling berbagi dalam kebaikan untuk memperkaya ilmu, memperbanyak dan menjaga persahabatan, serta meraih kesuksesan...









If we read a good book..:
Book makes we think
Book opens our mind
Book is the most loyal friend
Book is the most patience teacher
Book makes our mind rich with knowledge
Book makes we are free
Book makes we are able to share with other
Book makes people be famous
Book makes people do goodness
Book makes people be brilliant and intelligent
Book is not only have but it must be used for goodness..
A book gives million knowledge
A book gives more than one dream

^_^
by Meyfitri

0 Please Leave Comments here: