Breaking News
Loading...
Monday, 23 June 2014

Info Post

Hari ini banyak hal yang saya temukan mengenai wanita. Mulai dari lingkungan rumah sampai kampus tempat saya bekerja. Bukan bermaksud untuk diskriminasi, namun hanya mengakui bahwa wanita itu adalah makhluk terindah dan makhluk yang hebat diciptakan Tuhan.

Semua orang tahu bahwa wanita adalah makhluk terindah yang diciptakan Tuhan untuk menjadi pasangan hidup bagi pria. Dia indah baik secara fisik maupun karakternya. Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria bagian atas, untuk itu wanita harus diperlakukan dengan baik. Wanita adalah makhluk Tuhan yang paling hebat dan kuat, namun bukan berarti untuk disakiti. Wanita memiliki kemampuan yang lebih sehingga sebagian dari wanita mampu melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh pria. Wanita itu multitasking, dia mampu melakukan berbagai kegiatan dalam waktu yang bersamaan. Wanita mampu mengatur jadwal dan cara bekerjanya dengan baik. Bahkan dalam hal hitung-hitungan, pada umumnya wanita lebih hebat dibandingkan pria.

Kita tahu pria mampu menjadi super dalam hal pekerjaannya di kantor, namun jika dia pulang ke rumah, hal sepele masih mebutuhkan wanita. Pria mampu memecahkan masalah dan mampu fokus dalam melakukan aktivitasnya, namun jika suatu ketika dia kehilangan tas saat berangkat ke kantor, maka dia langsung menyerahkan pada istrinya. Saat pria mendapat musibah, maka wanitalah sebagai pembangkit semangatnya. Jika pria mendapat kemenangan, maka wanitalah yang mengingatkannya untuk tidak terlampau membanggakan diri akan kemenangan itu.

Wanita memang diciptakan sebagai makhluk yang multitasking, bahkan lebih dari pria dalam hal multitasking. Hal kecil aja, dikeluarga sang istri yang mampu melakukan berbagai aktivitas seperti menjaga suami dan anaknya, mengatur kondisi rumah, memasak dan mencuci dalam waktu yang bersamaan dan mengatur keuangan keluarga, bahkan wanita pun mampu bekerja di luar rumah tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai istri.

Di perusahaan besar yang menjadi sekretaris selalu wanita, karena perusahaan menyadari bahwa wanita mampu mengatur dan mengerjakan berbagai macam pekerjaan yang dibutuhkan oleh atasannya. Saat atasan meminta report yang bersifat urgent, bersamaan dengan itu sekretaris diharuskan untuk mengatur jadwal atasanya dengan klien, bahkan saat membuat report pun telpon tak henti-hentinya berdering dan harus dijawab saat itu juga. Bagi sekretaris wanita mampu melakukan hal yang super sibuk, walaupun nantinya akan mengalami yang namanya tekanan. Namun wanita masih mampu untuk bertahan.

Wanita itu tangguh, dia mampu bertahan dalam kondisi yang seburuk mungkin terjadi padanya. Mungkin sebagian pria akan putus asa jika terjadi musibah dalam pekerjaannya, namun wanitalah yang akan memberi dukungan. Saat ekonomi keluarga mengalami keterpurukan, wanitalah yang bangkit untuk memperbaiki perekonomian keluarganya, walaupun mungkin tidak seberapa, namun hal ini menunjukkan bahwa wanita mampu dan kuat untuk bangkit dari keterpurukan.

Wanita berbeda dengan pria saat wanita mengalami tekanan dalam hal pekerjaan ataupun hal lainnya. Wanita dalam kondisi tersebut mampu membentuk hubungan sosial yang luas dengan lainnya, paling tidak untuk sharing dan berdiskusi guna menemukan solusi dari setiap masalahnya. Sedangkan pria akan mengurung diri atau melupakan bahkan lari dari keadaan tersebut. Jarang pria yang mampu bersosial dengan lainnya saat mengalami keterpurukan karena hal ini menyangkut gengsi bagi pria tersebut.

Satu kehebatan wanita yang tidak pernah dimiliki pria adalah, wanita mampu menyediakan ruang dalam tubuhnya untuk seseorang yang akan dia lahirkan ke dunia. Bahkan wanita dalam keadaan mengandung masih mampu melakukan aktivitas di kantor dan di rumah sebagaimana mestinya. Betapa hebatnya seorang wanita. Untuk itu wanita pantas dihargai dan dihormati. Ingatkah kita, bahwa saat seorang datang kepada Rasulullah SAW dan menanyakan siapakah yang pertama kali untuk dihormati. Rasulullah SAW menjawab ibumu..ibumu..ibumu dan kemudian ayahmu. Begitu tingginya derajat wanita untuk dihormati. Namun bagi kita wanita, bukan berarti kita lupa bahwa laki-laki tetap memiliki kedudukan yang tinggi dalam keluarga sebagai pemimpin dan penunjuk jalan kita kepada kebaikan. Dan kita harus hormat dan patuh padanya selagi masih dijalan yang diridhai Allah SWT.

Bersyukur kita dilahirkan sebagai wanita, namun kita bukan wanita biasa yang hanya berlaku biasa, namun kita adalah wanita yang luar biasa yang mampu melakukan hal-hal luar biasa demi kebaikan baik di lingkungan keluarga  maupun pekerjaan dan sosial lainnya. Manfaatkan semaksimal mungkin potensi dan talenta yang kita punyai selagi kita masih diberi kesempatan hidup di dunia. Jika saat ini kita bersekolah, jangan pernah sia-siakan kesempatan mulia untuk menambah ilmu dan wawasan kita sebagai bekal hidup kelak baik dunia dan akhirat. Jika kita saat ini bekerja, jangan sia-siakan kesempatan kita untuk mengembangkan potensi dan talenta kita dalam berkarir, ketika kita saat ini menjadi seorang anak jangan pernah sia-siakan kesempatan kita untuk berbakti kepada kedua orangtua kita. Ketika saat ini kita menjadi seorang istri dan ibu jangan pernah sia-siakan kesempatan kita untuk melayani dan mendukung keluarga agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah. Sungguh banyak kesempatan kita yang diberikan Allah SWT untuk menjadi wanita mulia yang penuh talenta.


Satu hal yang paling penting bagi wanita untuk dimiliki adalah “Pendidikan”. Walaupun orang beranggapan wanita pada akhirnya akan hanya berada di rumah sebagai seorang istri dan ibu. Namun alangkah hebatnya wanita yang berpendidikan mampu membentuk keluarga dan anak-anak yang luar biasa.
Wanita, jangan pernah menyerah jika ada kerikil yang menghalangi, jangan hanya berhenti disini dan merasa nyaman dengan keadaan jika masih mampu untuk berbuat lebih. Dan tetap istikamah, berjuang dan berpikir positif untuk kebaikan.

By MEYF.

0 Please Leave Comments here: