Breaking News
Loading...
Saturday, 30 August 2014

Info Post
Kita tahu bahwa lalat adalah binatang yang membawa kuman penyakit. Jika makanan dihinggapi lalat dan dibiarkan beberapa jam, maka perhatikan bahwa makanan akan mengeluarkan larva dan menjadi ulat. Namun tahukan kita bahwa pada sayap lalat terdapat penawar atau obatnya?

Hal ini sudah diketahui oleh umat Islam sejak ribuan tahun lalu, bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salah seorang dari kalian, maka celupkanlah ia, kemudian angkat dan buanglah lalatnya sebab pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya." (HR Bukhari, Ibnu Majah dan Ahmad). 

Hal ini sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW sebelum dunia kedokteran berbicara, yaitu ada pembuat sakit dan ada pembuat obat pada kedua sayap lalat.
Dan berikutnya dari percobaan ilmiah kontemporer mengungkap rahasia dibalik hadits, lalat memproduksi zat sejenis enzim yang sangat kecil dinamakan Bakteri Yofaj yaitu tempat tumbuhnya bakteri, dan ditempat ini tumbuhnya bakteri pembunuh dan bakteri penyembuh yang ukurannya sekitar 20:25 mili micron. Jika makanan atau minuman dikenai lalat maka celupkan seluruh tubuh lalat sehingga keluar zat penawar bakteri tersebut.

Dalam penelitian oleh Tim Departemen Mikrobiologi Medis, Fakultas Sains, Universitas Qashim, Arab Saudi didapatkan hasil signifikan antara air yang dicelupkan sebagian tubuh lalat dan air lainnya yang dicelupkan keseluruhan tubuh lalat. Dan diperoleh hasil bahwa terdapat pertumbuhan koloni bakteri pathogen pada air yang dicelupkan sebagian tubuh lalat sedangkan pada air yang dicelupkan keseluruhan tubuh lalat didapatkan pertumbuhan bakteri Actinomyces yang bisa menghasilkan antibiotik yang berfungsi melisiskan bakteri dan bersifat antibakteri dan antifungi.

Dr. Amin Ridha, Dosen Penyakit Tulang di Jurusan Kedokteran Universitas Iskandariyah telah melakukan penelitian tentang hadits lalat ini dan menegaskan bahwa di dalam rujukan-rujukan kedokteran masa silam ada penjelasan tentang berbagai penyakit yang disebabkan oleh lalat. Dan sekarang pengobatan berbagai macam penyakit kronis dan pembusukan yang sudah menahun adalah dengan lalat.

Subhanallah, ajaran Islam sejak ribuan tahun lalu berdasarkan hadist Rasulullah SAW sudah mengemukakan bahwa ada penyakit dan obat pada lalat, hal ini ditegaskan sebelum dunia kedokteran menemukannya.   Firman Allah SWT dalam surat Shaad ayat 88 yaitu :"Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran beritanya) setelah beberapa waktu lagi."

by MEYF

sumber : info islam daily
http://www.deenislam.co.uk/food4.html
http://islamqa.org/hanafi/seekersguidance-hanafi/31981

0 Please Leave Comments here: