Breaking News
Loading...
Wednesday, 3 September 2014

Info Post
Dalam Islam sejak ribuan tahun lalu sudah melarang laki-laki memakai emas, namun memperbolehkan wanita menggunakannya. Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW : “Dihalalkan (mengenakan) sutera dan emas bagi kaum wanita dari umatku dan diharamkan bagi kaum laki-lakinya”. (HR Ahmad).

Berikut penjelasannya jika ditinjau dari sisi medis:
Emas adalah salah satu jenis logam mulia yang ada di jagad raya ini. Emas jika dipakai oleh
manusia, maka atom-atom yang terkandung dalam emas mampu menembus kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika dipakai dalam jangka waktu yang lama maka akan muncul dampaknya pada kesehatan manusia, yaitu dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar melebihi batas (migrasi emas), dan dalam jangka waktu yang lama maka atom akan sampai ke otak dan memicu penyakit Alzeimer. Alzeimer adalah suatu penyakit yang membuat penderitanya kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. 

Kenapa Islam memperbolehkan wanita menggunakan emas? Ditinjau dari sisi medis wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.

Subhanallah, Islam sudah mengajarkan ribuan tahun lalu, dan para ahli medis baru membuktikan hal kebenaran tersebut saat ini.  

by MEYF

Reference :
Info Islam Daily
http://kesehatan.kompasiana.com/ibu-dan-anak/2013/08/24/waspadai-pengaruh-emas-pada-tubuh-586642.html
http://salam-online.com/2013/09/alasan-ilmiah-islam-melarang-pria-pakai-emas-2.html


0 Please Leave Comments here: