Breaking News
Loading...
Friday, 4 September 2015

Info Post
Belajar dari orang yang sukses dalam meniti karir dan kehidupannya. Waktu adalah hal utama yang harus diperhatikan. Banyak istilah mengatakan bahwa waktu adalah uang. Memang benar jika kita pandai mengatur waktu dengan baik. Jika kita mampu membagi waktu untuk setiap pekerjaan yang dilimpahkan kepada kita dengan baik. Karena kesempatan baik itu selalu ada di depan mata kita, hanya saja kita yang tidak mampu memilih dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Waktu adalah sesuatu yang berharga yang tidak dapat dibeli dengan mudah. Sangatlah mustahil, jika kita berbuat salah dan ingin mengulanginya kembali agar kesalahan tersebut tidak terjadi. Banyak orang sukses dan pemimpin hebat mampu membagi waktunya dengan sangat baik. Sebanyak apapun pekerjaan kita yang harus dilakukan pasti akan dapat diselesaikan dengan tepat dan cepat karena pengelolaan waktu yang baik. Banyak hal kecil yang dapat kita lakukan untuk membiasakan diri memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. 

Saat memulai beraktivitas, bangun lebih awal membuat pikiran dan badan menjadi lebih segar ketimbang bangun kesiangan. Karena saat pagi kita bisa menghirup oksigen yang bersih sehingga akan mengalir ke otak bersama darah yang akan membantu daya tangkap dan daya ingat kita dalam menjalankan aktivitas. Selain itu ada rasa semangat yang tinggi untuk memulai aktivitas ketimbang bangun kesiangan.

Selalu datang tepat waktu. Keterlambatan menunjukkan tidak bertanggungjawabnya kita terhadap janji dan deadline yang sudah ditetapkan. Keterlambatan menunjukkan tidak pandainya kita memanfaatkan waktu dengan baik. Kita harus mampu meramal keadaan, jika tempat kita dengan lokasi yang dituju sangat jauh atau pun adanya kemacetan berarti kita harus lebih awal berangkat agar sampai ditujuan tepat pada waktunya. Banyak yang akan rugi jika terjadinya keterlambatan, tidak hanya diri pribadi namun orang lain pun akan merugi. Orang terlambat akan mengganggu keadaan yang semestinya. Sebut saja mahasiswa datang terlambat ke kelas, maka mahasiswa lain akan memperhatikannya dan dosen pun akan berhenti mengajar, bahkan dosen pun mengulang dari awal agar semua mahasiswa mengerti akan materi yang diajarkan. 

Pandai memilih waktu yang tepat menggunakan media sosial. Jauhkan diri dari media sosial pada saat jam kerja, karena media sosial adalah alat pengganggu aktivitas kerja. Seperti bergosip dan memposting status yang kadang tanpa disadari status yang dipajang menceritakan aib pribadi kepada khalayak ramai, dan bahkan ada juga yang berkata seperti orang bijak walaupun pribadi sendiri bukan seperti hal tersebut. Media sosial dapat dimanfaatkan pada saat istirahat sebagai media silaturahmi atau media pembelajaran dan berbagi ilmu serta ide kreatif. 

Selanjutnya dalam hal berkerjasama, kita harus mampu membagi waktu untuk tim kerja dan untuk pribadi. Dalam berkerjasama, kita harus mampu menempatkan diri menjadi orang yang penting didalamnya sehingga mampu menjalankan komitmen dan tanggungjawabnya. Jangan memberikan seribu macam alasan untuk menolak berkerjasama, jika tidak sanggup alangkah baiknya berbicara kepada anggota tim untuk tidak ikut dalam tim tersebut, sehingga anggota lainnya bisa membagi kerja setiap anggota dengan tepat.

Pandai memanfaatkan waktu untuk mampu mendahulukan kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan pribadi. Mampu memilih kepentingan yang menjadi prioritas utama dan prioritas berikutnya sehingga tidak merugikan orang lain. Masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan agar kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak akan mustahil untuk meraih kesuksesan yang diiringi tekat yang kuat dan niat yang baik.

^_^
by MEYF


0 Please Leave Comments here: