Breaking News
Loading...
Friday, 20 December 2013

Info Post
Ga terasa kita sudah berada dipenghujung tahun 2013. Hampir dua bulan sudah dijalani di tahun ini. Tahun 2013 hampir berakhir dan tahun 2014 sudah menanti. Seperti biasa, diakhir tahun kita mengevaluasi apa saja yang sudah kita kerjakan, kita mengevaluasi apa saja impian dan keinginan kita yang sudah diperoleh, baik dalam lingkup diri pribadi, lingkup sekolah atau pun lingkup perusahaan.

Ayoo..kita buka lagi catatan-catatan yang sudah kita tulis. Di akhir tahun 2013 inilah kita bisa melihat dan mengevaluasi kembali. Hal ini sebagai motivasi bagi kita untuk di tahun berikutnya. Melalui tulisan ini, saya sharing mengenai apa yang sudah saya coba jalani secara rutin selama lima tahun terakhir ini. Dan sangat banyak manfaatnya bagi saya. 

Membuat sebuah catatan atau diari yang isinya adalah semua rencana-rencana dan keinginan yang kita harapkan dapat terjadi ditahun berikutnya, baik yang pasti terjadi ataupun yang kita anggap mustahil terjadi. Bukan berarti kita sombong atau pun takabur, namun dengan menuliskannya di catatan, hal ini sebagai pengingat kita setiap membuka catatan tersebut  mengenai apa-apa saja yang akan kita lakukan dan apa saja yang kita harapkan.

Ayo tulis semua yang kita harapkan terjadi bahkan bisa ratusan harapan, rencana dan keinginan ditahun berikutnya. Ga usah malu, toh yang baca kan kita sendiri.  Dari keseluruhan rencana dan keinginan tersebut, diakhir tahun pasti ada yang terlaksana walaupun tidak mencapai 100%. Namun hal yang sudah terlaksana ini memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi kita dan hal yang belum terlaksana menjadi motivasi kita untuk melaksanakannya di tahun berikutnya.


Ayoo…coba dari sekarang bikin resolusi apa yang akan kita capai di tahun 2014. Sekedar sharing mengenai bagaimana catatan yang saya buat. Sangat sederhana terdiri dari beberapa kolom dan beberapa baris. Kolom pertama adalah nomor, kolom kedua adalah rencana dan keinginan yang diharapkan, silahkan tulis dengan bahasa sendiri, kolom ketiga adalah realisasi dari kegiatan tersebut (sudah atau belum) dan kolom terakhir adalah sebagai tambahan untuk memberikan hiburan dan motivasi.

Pasti banyak rencana dan harapan lain yang ingin kita capai...tulis semuanya.sekali-sekali dievaluasi manakah resolusi yang sudah tercapai...Tulis sampai puluhan bahkan ratusan rencana dan harapan yang ingin Anda capai. 


Ayoo...kita rancang dan pikirkan semua hal yang ingin kita capai di tahun 2014, sehingga semua yang kita kerjakan akan terarah dengan baik..

0 Please Leave Comments here: