Breaking News
Loading...
Tuesday, 25 December 2012

Info Post

Allow semuanya...dah lama ga nulis lagi...Dah penghujung tahun 2012 dan menuju tahun 2013.Sudah siapkah Anda dengan planning / rencana yang akan dikerjakan di tahun 2013? Sudah puaskah Anda dengan semua hal, pekerjaan dan pendidikan yang Anda capai di tahun ini (2012)...? Sebagai kita ketahui, semua manusia tidak akan pernah puas terhadap apa yang telah diperolehnya. Nah...mulai sekarang ayooo kita susun dan kita perbaiki semuanya, baik itu pola hidup, cara pandang, cara bertindak dan bersikap dan penggunaan waktu kita agar menjadi lebih positif dan menjadi lebih baik ke depannya, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan sebaiknya.

Tulisan ini hanyalah ulangan dari tulisan sebelumnya.

Perusahaan setiap akhir tahun selalu membuat prediksi mengenai apa yang terjadi di tahun berikutnya, membuat perencanaan baik keuangan, kinerja, dll agar terarah dan mudah tercapai. Diakhir tahun juga perusahaan selalu mengadakan kegiatan rekreasi atau hiburan sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan atas kinerja yang telah diberikan selama mereka bekerja di perusahaan tersebut. Dan hal ini juga sebagai makanan dan motivasi untuk karyawan agar dapat berkreasi dan berinovasi ke depannya.

Begitu juga dengan kita sebagai makhluk Tuhan, anggap tubuh kita adalah sebuah perusahaan, otak, kaki, tangan, mata, hidung, mulut , telinga dan semua anggota tubuh yang semua ada gunanya adalah karyawan. Mereka juga butuh refreshing dan pemulihan energi untuk melanjutkan kegiatan yang belum tercapai. NAhh kita individu juga punya perencanaan dan rancangan untuk kedepannya. Kita individu juga dapat mereview kegiatan apa saja yang sudah tercapai dan apa yang belum tercapai.

Biasanya setiap akhir tahun kita selalu mereview semua hal dan kegiatan apa saja yang sudah tercapai berdasarkan daftar resolusi tahun 2012 yang dirancang di akhir tahun 2011 yang lalu. Bisa lihat hal apa saja yang sudah tercapai dan terlaksanakan, tentu banyak bukan... walaupun ga 100%. Namun hal ini memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri, sehingga memberikan motivasi bagi kita untuk melaksanakan resolusi yang belum terlaksana di tahun berikutnya...

Sudah kah Anda merancang resolusi di tahun 2013 ini?
Tinggal 6 hari lagi tahun 2012 sudah berakhir. Banyak hal yang terjadi dan isue yang berkembang di tahun ini. Bahkan sampai isue kiamat 2012...Sungguh aneh, karena kiamat kuasa Tuhan, dan kita tidak akan pernah mampu meramal kapan terjadinya kiamat.

Tulis semua hal yang ingin Anda capai dan ingin Anda peroleh di tahun 2013, apapun itu...dari hal yang sepele sampai hal yang Anda pikir sangat mustahil untuk Anda capai. Namun dalam menuliskan resolusi tersebut harus Ada pikiran bahwa suatu saat Anda akan mendapatkannya...
Misalnya:
1. Saya harus kuliah
2. Saya harus kerja
3. Saya harus punya laptop
4. Saya harus menikah
5. Saya harus bisa membantu orang tua
6. Saya harus bisa hafal Al Quran
7. Saya harus bisa membaca buku minimal 3 buku dalam sebulan
8. Saya harus bisa punya mobil
9. Saya menunaikan hajji bersama keluarga
10. Saya harus memperoleh IPK 4.00
dll

Pasti banyak resolusi lain yang akan Anda capai...tulis semuanya.sekali-sekali dilihat dan tandai manakah resolusi yang sudah tercapai...
Tulis sampai puluhan bahkan ratusan resolusi yang ingin Anda capai. Pasti diantaranya akan Anda capai dan memberikan kepuasan dan kesenangan tersendiri.

Ayoo...kita rancang dan pikirkan semua hal yang ingin kita capai di tahun 2013, sehingga semua yang kita kerjakan akan terarah dengan baik..

0 Please Leave Comments here: