Breaking News
Loading...
Thursday, 24 October 2013

Info Post
Ini selintas tertuang setelah mengajar di kampus...Bahasa yang saya gunakan agar dapat dicerna bagi mereka yang sedang belajar di sekolah dan di kampus...Lets enjoy this...!!!

Sebenarnya apa sih makna sekolah atau kuliah bagi loo… Apa sih tujuan loo sekolah? Mo ikut-ikutan agar tidak dibilang anak jalanan, agar tidak dibilang orang yang tidak mampu sekolah, agar tidak dibilang orang malas, agar loo dipandang orang yang bermartabat atau loo mo nyari pacar, mo nyari bini ato laki atau loo mo nyari koneksi atau mo nyari ilmu...



Coba renungkan lagi dari awal, tujuan loo sekolah atau kuliah itu untuk apa sih…




……………………………..?????????????



Sudah belom??



untuk apa ??



Hello…



Ingat kita memperoleh kesempatan ini cuma sekali loh… Jangan pernah sia-siakan kesempatan yang ada dan sedang dijalankan, jangan biarkan waktu berlalu tanpa melakukan hal-hal positif dalam hidup loo…
Kita berbuat positif dan maksimal seolah-olah besok kita mau mati dan tidak punya kesempatan lagi..

So…don’t waste your time, do maximum and positive in your life. 



Loo nyadar ga sih kalo kuliah itu butuh biaya yang besar bukan dari segi materi atau duit aja tapi dari segi tenaga, otak dan waktu yang loo gunakan. Trus loo mau sia-sia kan itu semua..payah banget sih…


Loo datang ke kampus selalu telat, berada di kelas tapi bukan memperhatikan materi yang diajarkan, bukan menggunakan waktu yang sudah loo bayar tuk hadir dikelas untuk mendapatkan ilmu. Kebayang ga sih waktu yang terbuang dan ilmu yang hilang. Ilmu itu mahal lohhh…di luar sana banyak yang butuh ilmu namun mereka tidak mampu membeli ilmu tersebut. Sedangkan loo yang sudah dapat kesempatan namun tidak menggunakannya dengan semaksimal mungkin, betapa mubazirnya hidup loo..


Kuliah itu bukan tujuan untuk memperoleh nilai IP yang tinggi, tapi intinya untuk mengubah pola pikir, tanggung jawab, kesopanan, melatih kejujuran dan sikap percaya diri. Kuliah bukan hanya menghafal rumus, bukan membuat tugas untuk sebuah nilai.


Oke…banyak yang bilang…gw gak suka belajar mata kuliah itu, terlalu rumit, atau gw benci materi tersebut sejak dari kecil bahkan turunan dari keluarga gw ga ngerti sama sekali, hingga gw pun  gak ngerti…gw benci mata kuliah itu karena dosennya ga enak... atau bla...bla...ba...


Gubraaakkk…


Ga da alasan untuk tidak bisa…ga da alasan untuk membiarkan sikap benci di hati...


Please deh..coba ganti mind set dan pola pikir tersebut ke yang positif…Buang segala kebencian dan kebosanannya…timbulkan rasa keingintahuan dan penasaran akan materi kuliah, sehingga semua akan berjalan dengan indah dan mudah.

Kuncinya adalah menyenangi materi pelajaran yang diberikan pengajar terserah pengajar itu jelek atau bagus, lanjut mencintai materinya sehingga jika sudah cinta semua akan mudah dan apapun akan dikerjakan bahkan sampai titik darah penghabisan…hehehe…


Btw, coba renungkan bahwa kita kuliah untuk
  1. Melatih rasa tanggung jawab dalam menggunakan waktu dan kesempatan
  2. Melatih kejujuran saat menjawab ujian
  3. Melatih kerjasama saat membuat tugas kelompok
  4. Melatih kesopanan saat berinteraksi dengan pengajar
  5. Melatih kesabaran saat mengerjakan tugas
  6. Melatih pola pikir disaat berbagai ilmu yang kita terima
  7. Melatih daya kreatifitas dalam memecahkan berbagai persoalan
  8. Dll


So…please try the best in your self… before we lose a chance…


Selalu lakukan yang terbaik sebelum kesempatan itu hilang…


Think that "Education is expensive but life without education is the most expensive".

0 Please Leave Comments here: