~Makna Lagu "Menangislah Kan Kau Juga Manusia" ~

Tuesday, October 17, 2023
 
Pertama kali mendengarkan, langsung suka. Hingga saat ini selalu berulang-ulang mendengarkan lagunya. Suka dengan lirik lagu Menangislah Kan Kau Juga Manusia yang pertama kali dibawakan oleh Ghea Indrawari. Beberapa waktu lalu dengar juga lagu ini dibawakan oleh YouTuber Valdy Nyonk 
Lirik lagu ini sangat menyentuh. Memberi isyarat bahwa sudah lelah menghadapi kehidupan dunia yang selalu diuji. Tidak semua orang memahami keadaan yang dihadapi. Hanya diri sendiri yang paham akan apa yang dihadapi. Manusia hanya melihat dari luar saja. Diantara mereka ada yang bisa memahami dan ikut simpati namun tidak sedikit yang ikut menghujat dan menggunjingi.
Tanpa celoteh mereka saja sudah terasa lelah menghadapi, apalagi jika menjadi pusat perhatian dan bahan hujatan bagi mereka. Sangat lelah dan rasanya ingin berhenti karena sudah berada pada titik paling tinggi. Ingin menyendiri menghilangkan pilu dihati, menghilangkan rasa beban yang sangat berat dalam diri. Setiap hela nafas ingin rasanya berhenti dan tak terasa air mata pun turun di pipi.
 
Mendengar lagu ini seolah-olah mencoba mengajak jiwa yang lelah dan mengatakan bahwa berhentilah di tempat ini, untuk berteduh dan beristirahatlah sejenak. Sampai titik ini kamu adalah pejuang hebat, orang lain pun belum tentu mampu mengahdapi ini. Mereka tidak tahu  apa yang kau rasakan dan kau perjuangkan, mereka tidak mendengar setiap tangisan dihati. Namun hal itu tidak penting. Sedari diri bahwa hingga saat ini kamu adalah pejuang yang hebat dan pejuang yang tidak perlu dihargai oleh orang lain. 
Lagu ini begitu menyentuh hingga menangis mendengarkan setiap liriknya. Jika dikaitkan dengan manusia, seolah-olah ada sahabat atau saudara tempat kita berkeluh kesah. Seseorang yang akan mengerti kondisi kita. Seseorang yang akan memberikan bahunya untuk bersandar dan akan bilang kamu adalah pejuang hebat, kamu sudah mencapai titik yang tidak bisa dilewati semua orang. Tempat memotivasi kita agar selalu kuat menghadapi segala macam ujian. Namun tidak semua manusia bisa ditemukan seperti itu.
Selain itu, lagu ini sangat tepat jika dihubungkan dengan sang Maha Pencipta Allah SWT. Mengajak untuk bersandarlah walau hanya sebentar dan berteduhlah disini yaitu ditempat suci dimana hanya Tuhanmu lah yang paling memahami. mengadulah pada-Nya karena semua yang kau hadapi ini adalah diberikan oleh Tuhanmu untuk menunjukkan bahwa Dia sangat merindukanmu, dia sangat berharap agar dirimu selalu berharap dan meminta kepadaNya. Merindukan dimana kamu bisa bercerita dan membutuhkan-Nya dalam suka atau pun duka.
Betapa seringnya meninggalkan Tuhan, namun Dia selalu menunggu dan membuka dengan lebar tanganNya untuk menerima.
MasyaAllah lagu ini benar-benar menunjukkan bahwa begitu hebatnya diri kita sampai sejauh ini masih tetap bertahan dan menjadi lebih kuat sehingga kita mengenal bahwa yang sejati itu hanyalah Allah SWT, kepadaNya tempat mengadukan semua kehidupan, kepadaNya tempat berterimakasih, kepadaNya tempat meneduhkan dan tempat meluapkan segala duka yang dialami. Jadi jangan pernah bergantung pada manusia. Bergantunglah pada Allah SWT. Jangan pernah meminta manusia untuk berubah karena hati mereka hanyalah milik Tuhannya. Jadi dekatilah Allah SWT dan doakan mereka agar berubah. Tanpa disadari semuanya akan berubah sesuai dengan ridhoNya.

 

Melly
^_^

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar