Breaking News
Loading...
Monday, 12 May 2014

Info Post
Apa yang akan Anda lakukan jika usaha dan keinginan Anda terlaksana? Apa yang akan Anda lakukan jika mimpi Anda terwujud? Apa yang akan Anda lakukan jika project Anda berhasil?

Banyak cara yang dapat dilakukan jika hal tersebut terjadi, salah satu cara sebagai pemenang sejati adalah merayakannya. Merayakan kemenangan kita bukan berarti mengadakan perayaan besar-besaran dengan mengundang semua kolega dan mengadakan pesta besar-besaran, hal ini tentu disesuaikan dengan apa yang telah kita menangkan. Seperti halnya hari Lebaran bagi Umat Islam sebagai hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan, maka merayakan hari Lebaran adalah bentuk perayaan atas kemenangan setelah berpuasa.

Seorang manager mengundang semua anggota teamnya untuk makan malam bersama sebagai bentuk terimakasihnya atas keberhasilan memenangkan proyek untuk kepentingan perusahaan, hal ini juga bentuk perayaan kemenangan dalam hal pekerjaan. Seorang mahasiswa membagi-bagikan makanan kepada anak yatim atas kelulusannya, hal ini juga bentuk perayaan atas kemenangan mahasiswa dalam pendidikannya.

Saya semasa dibangku sekolah, juara kelas adalah sebuah kemenangan, memperoleh IPK di atas 3.00 adalah suatu kemenangan, dan memperoleh pekerjaan di perusahaan bonafit adalah suatu kemenangan, dan untuk merayakannya seperti biasa saya melakukan puasa nazar tiga hari berturut-turut dan mengajak keluarga terdekat atau teman-teman untuk makan bersama, atau  pun hal lain seperti memanjakan diri di salon kecantikan dan membeli buku-buku serta peralatan fashion yang tepat untuk saya.

Seseorang yang berhasil menemukan jodoh dan pendamping hidupnya, maka untuk merayakannya diadakanlah pesta pernikahan dengan mengundang keluarga terdekat dan koleganya. Pesta pernikahan adalah salah satu bentuk kemenangan akan menemukan pasangan hidup. Perayaan kemenangan adalah salah satu bentuk rasa penghargaan atau apresiasi atas diri kita yang telah berhasil mencapai sesuatu hal, baik hal-hal yang besar ataupun hal-hal yang sangat sepele. Perayaan kemenangan itu memberikan rasa kepuasan tersendiri, sehingga memberikan kepercayaan dan motivasi diri untuk memenangkan kegiatan berikutnya.

Sebelum memulai suatu kegiatan, kita harus memiliki keyakinan dan motivasi untuk mampu melakukannya. Tiga hal yang harus kita lakukan adalah berusaha, berdoa dan meyakinkan diri bahwa kita mampu melakukannya. Selain itu, pikiran adalah hal utama yang dapat mempengaruhi keberhasilan kita, kekuatan pikiran sangat menentukan apakah kita memiliki kemampuan atau tidak, kekuatan pikiran mampu meyakinkan hati kita untuk berhasil, dan kekuatan pikiran mengingatkan kita untuk selalu menyebut Tuhan dalam do’a-do’a agar apa yang kita usahakan memperoleh keberhasilan dan diberkahiNya, dan dari pikiran menggerakkan semua anggota tubuh kita untuk berusaha dengan semaksimal mungkin demi memperoleh keberhasilan. Untuk itu kita wajib selalu menjaga pikiran kita agar tetap positif akan apa yang kita usahakan.

Perayaan akan kemenangan bukan berarti kita pamer kepada orang lain, agar terkenal ataupun berharap agar dihormati atas apa yang kita capai. Namun hal positif dari perayaan kemenangan adalah sebagai pembangkit motivasi dan sebagai ucapan rasa syukur atas apa yang telah kita capai. Merayakan kemenangan memberikan rasa kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi diri kita. Merayakan kemenangan memberikan energi dan semangat bagi kita untuk mencapai mimpi-mimpi atau pun keinginan kita berikutnya.  Perayaan kemenangan juga bisa diartikan sebagai bentuk refreshing setelah berjuang untuk memperoleh keberhasilan.

Anda pasti sering mengikuti perayaan di kantor Anda, semua karyawan dan manajemen ikut berpartisipasi dan merayakannya, pesta tersebut memberikan kesenangan tersendiri, bahkan bagi sebagian kita sebagai team dari perusahaan, perayaan adalah salah satu bentuk refreshing dan penambah energi setelah sibuk beraktivitas dengan pekerjaan.

Nah mengapa tidak dengan diri kita sendiri yang telah berhasil melakukan suatu hal. Kita pantas merayakannya dengan cara kita sendiri dalam hal positif. Dan cara merayakan kemenangan yang paling baik adalah dengan memberi, baik memberi hadiah kepada diri sendiri atau pun memberi kepada orang lain yang menurut kita pantas untuk diberi.



Bermimpilah setinggi-tingginya dan rayakanlah kemenangan Anda atau team Anda sebagai bentuk appresiasi atas diri Anda atau team Anda.

by MEYF ^_^

0 Please Leave Comments here: