Breaking News
Loading...
Thursday, 27 December 2012

Info Post
Kita dikarunia berbagai banyak nikmat dan rezeki dari Nya. Kita diberi tubuh yang tidak bisa diciptakan oleh tangan manusia dan itu gratis dari Nya. Bayangkan mereka yang sakit, membayar mahal untuk mengobatinya. Untuk itu jangan sia-siakan dan jagalah karunia yang diberikan Nya kepada kita.

Nikmat yang paling berharga bagi kita kaum Muslim adalah Iman dan Islam. Bersyukur kita terlahir sebagai Islam. Semua pedoman hidup sudah ditulis dalam Al Qur'an sebagai kitab suci agama Islam. Dari hal sekecilpun sampai hal serumit yang kita tidak ketahui sebelumnya. Ilmu pengetahuan Biologi, Matematika, Sosial, Agama, Sejarah dan semua ilmu alam sudah tertulis di Al Qur'an. Sudahkah Anda membacanya???

Sekarang kita bukan sharing mengenai agama ya...tapi kita sharing mengenai menghargai dan mensyukuri apa yang telah kita miliki. Mensyukuri segala nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita. KIta diberi oksigen untuk bernafas secara gratis, bayangkan kalo Tuhan meminta imbalan untuk setiap oksigen yang kita hirup, sanggupkah kita membayarnya? Bayangkan Tuhan menjual mata kepada kita makhluknya, apakah kita sanggup membayarnya, bayangkan waktu tidak diberikan oleh Tuhan untuk kita sukses dan membangun hidup, tapi untuk semua itu Tuhan tidak pernah meminta imbalan. Begitu Maha Besar Dia menciptakan dan memberikan nikmat serta rejeki kepada kita. Sudahkah kita bersyukur untuk itu?

Tuhan hanya meminta kepada kita untuk beribadah kepadanya, kita sebagai umat muslim Dia meminta kita untuk menunaikan Shalat lima waktu, dan tahukah kita bahwa dengan menunaikan shalat sangat banyak manfaatnya bagi kita selain mendapatkan pahala. Gerakan shalat yang teratur bagaikan gerakan senam bagi tubuh kita, gerakan sujud bagi wanita bisa membentuk tubuh (dada) menjadi bagus, gerakan shalat mengalirkan darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh dan otak. sehingga tubuh bisa fit setiap hari, air wudhu yang dapat membersihkan kulit dari kotoran, terutama jerawat karena dengan berwudhu menurut syar'i akan membersihkan kotoran-kotoran pada wajah. Itu hanya shalat, belum ibadah lainnya. Bisa dibayangkan bukan, bahwa Tuhan meminta kita untuk menunaikan ibadah kepadaNya dan semuanya juga untuk kita. Sudahkah Anda melaksanakan ibadah kepadaNya, (kita sebagai muslim shalat lima waktu yang tidak memerlukan waktu lama dalam mengerjakannya).


Tuhan memberikan kita waktu yang sangat berharga untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Tergantung kita sebagai manusia yang berakal akan mengisi kegiatan dengan positif atau negatif. Kita sebagai manusia harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Kita harus bisa menggunakan kesempatan yang diberikan dengan semaksimal dan sepositif mungkin.

Mahasiswa dan pelajar yang hadir saat jam kuliah/pelajaran dapat memanfaatkan waktunya untuk belajar disaat tersebut, tidak digunakan untuk bermain, mengobrol, atau pun melakukan kegiatan lain yang tidak berkaitan. Betapa ruginya mereka yang tidak memanfaatkan waktunya untuk menerima ilmu diwaktu dan kesempatan yang telah diberikan. Sungguh sangat merugi bagi mereka yang tidak memanfaatkan waktu tersebut, rugi dari segi ilmu yang tidak diperoleh, waktu yang terbuang sia-sia, dan biaya dari segi materi yang terbuang sia-sia. Berapa banyak yang tidak memperoleh kesempatan untuk belajar malah ingin belajar, sedangkan kita yang sudah memperolehnya malah tidak memanfaatkan dan tidak menghargai yang sudah kita peroleh.

Tahukah Anda kesempatan itu tidak datang dua kali, dan penyesalan selalu datang diakhirnya. Untuk itu manfaatkan semaksimalnya waktu dan kesempatan yang telah diberikan, jangan angkuh dan sombong sehingga tidak menghargai kesempatan tersebut dan bahkan tidak menghargai orang yang telah memberikan kesempatan tersebut terhadap kita.

Ayoo kita renungkan lagi...sudah berapa banyak waktu yang kita buang, sudah berapa banyak kegiatan yang positif yang tidak kita maksimalkan, sudah berapa banyak waktu kita gunakan untuk mengobrol dan bermalasan. Kita harusnya sadar diri akan kesempatan yang telah diberikan...

Nah sekarang ayoo kita buktikan bahwa kita bisa menghargai dan mensyukuri serta memanfaatkan waktu yang telah diberikan kepada kita. Kita harus bisa membuktikan bahwa kita mampu dan sanggup menghasilkan dan meraih kesuksesan atas apa yang sudah kita lakukan.

Ayoo semangat dan tumbuhkan kesadaran tersebut...
Jangan seperti anak kecil yang disuapin dan belum mengerti apa-apa...
Manfaatkan waktu yang ada dan jauhi dari waktu yang terbuang sia-sia...

0 Please Leave Comments here: