Breaking News
Loading...
Wednesday, 19 November 2014

Info Post
Saya pecinta film kartun. Ada kesan tersendiri dalam menonton kartun, warna-warna animasi yang cerah, suara yang lucu dan cerita yang kocak memberikan hiburan yang berbeda dari acara televisi lainnya. Cenderung orang menganggap bahwa kartun adalah hiburan untuk anak-anak, namun sebenarnya tidak demikian. Dengan menonton kartun dapat menghilangkan kejenuhan, menambah ide-ide kreatif dan juga banyak pelajaran yang didapat daripadanya.

Masha and The Bear adalah salah satu kartun lainnya yang paling saya sukai. Mengisahkan persahabatan antara Masha dan Misha si beruang. Mereka hidup berdampingan di hutan dengan binatang lainnya. Masha adalah gadis kecil bermata bulat dan memakai kerudung. Sangat hiperaktif, usil, menjengkelkan dan ceria. Masha suka permen lollipop. Sifatnya yang ingin tahu segalanya namun bertanggungjawab. Kata-kata yang paling sering disebut Masha adalah “Come on play with me”, sehingga membuat semua binatang sekelilingnya kabur karena tidak ingin diusilin Masha. 

Karakter Masha walaupun menjengkelkan, namun dia bertanggungjawab. Jika Masha berbuat salah maka dia perbaiki kesalahannya tersebut. Sebenarnya keusilan Masha adalah sebagai akibat dari sikap keingintahuan dan ingin diperhatikan oleh Misha. Masha yang ingin terlibat dengan setiap pekerjaan Misha hingga memberikan hasil yang berantakan.

Dilain hal Misha adalah seekor beruang yang pernah mendapatkan penghargaan dan pengalaman di dunia sirkus. Beruang yang mengerti bahasa manusia namun tidak bisa berbicara, sifatnya yang tenang, rapi, rajin dan bersahabat. Walaupun dia seekor beruang yang kita ketahui bahwa beruang adalah binatang buas berbahaya, namun Misha memiliki sifat penyayang.

Masha dan Misha hidup dalam satu rumah pohon di tengah hutan. Misha memiliki banyak keterampilan seperti memasak, menjahit, bercocok tanam, mengisi TTS, bermain alat musik dan suka merawat rumah pohonnya. Walaupun Masha sering menjahili Misha dan selalu berbuat onar, namun Misha tetap sabar dan menyayangi Masha.

Film ini sangat menghibur selain kelakuannya Masha yang kocak dan selalu membuat kesal Misha dan binatang lainnya di hutan. Wajah Masha yang lucu dan imut serta menggemaskan, ceritanya bagus dan tidak ada peran antagonis membuat saya betah menonton Masha berkali-kali. Selain itu banyak pelajaran yang terkandung dari film animasi Rusia ini, diantaranya persahabatan, persaudaraan, kesabaran, kasih sayang, tanggung jawab dan kegembiraan.


Masha and Misha adalah dua karakter yang bertolak belakang namun tetap kuat. Mereka memiliki rasa kasih sayang satu sama lainnya. Karena rasa kasih sayang inilah persahabatan dan persaudaraan mereka tetap kuat. Begitu juga dengan kita dalam persahabatan dan persaudaraan. Kasih sayang adalah hal utama yang harus kita berikan. Saling mendukung dan memberikan motivasi satu sama lainnya. Saat sahabat sedih dan jatuh maka kita hibur. Saat sahabat senang kita pun ikut senang, bukan iri  melihat kesenangannya. Saat sahabat berbuat salah, maka maafkanlah dia. Saat sahabat berbuat hal yang menjengkelkan maka ingatkanlah dia dengan sabar.

Kasih sayang memberikan kesabaran bagi Misha menghadapi sifat Masha yang sangat menjengkelkan bahkan binatang lain pun kesal dengan sikap Masha. Begitu juga kita yang harus sabar menghadapi keadaan yang menjengkelkan dan bahkan menyakitkan. Hal lainnya adalah sifat periang Masha yang juga dapat menghibur Misha. Nah disinilah persahabatan yang selalu memberikan keceriaan satu sama lainnya.

Pelajaran lainnya adalah sikap tanggung jawab yang dimiliki Masha. Saat dia berbuat salah, selalu mengakui kesalahannya dan bertanggungjawab memperbaikinya. Seperti halnya saat Masha memasak bubur hingga mengotori rumah pohon, dan Masha pun membersihkannya sendiri. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang sudah kita perbuat.


Walaupun hanya sebuah film animasi, namun memberikan kesan dan pelajaran positif bagi kita penonton. Coba aja tonton Masha and The Bear, melihat mata bulatnya, wajah yang imut, pakai kerudung, suaranya yang lucu dan sikap usilnya yang menjengkelkan membuat Anda terpingkal-pingkal menontonnya. 

Masha and The Bear Clip
Collection of Masha And Bear Cartoon Movies

by MEYF

0 Please Leave Comments here: